DINAS SOSIAL PPPA TRENGGALEK DIBULAN PENUH BERKAH MENYALURKAN KEMBALI AMANAH BANTUAN SEMBAKO BAGI PMKS

Dinas sosial, pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak Kabupaten Trenggalek melalui bidang perlindungan dan jaminan sosial (Linjamsos), kembali menyalurkan bantuan sembako bagi PMKS. (Senin/26/3/2024).

Penyaluran bantuan sembako ini merupakan upaya penanganan penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) sebagai salah satu upaya penanggulangan masalah sosial.

Penyaluran bantuan sembako merupakan bentuk penyediaan pelayanan dasar yang bermuara pada penciptaan kesejahteraan rakyat dan meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan penerima manfaat melalui pemanfaatan bantuan sosial berupa sembako.

Target penyaluran kali ini adalah Keluarga fakir miskin di Kelurahan Kelutan yang saat ini salah satu anggota keluarganya sedang dirawat di RSUD dr. Soedomo Trenggalek dan untuk pengobatannya sudah dibantu melalui program GERTAK, sementara di Desa Gembleb Kecamatan Pogalan adalah keluarga dengan salah seorang anggota keluarga mengalami gangguan kejiwaan yang saat ini sedang menjalani perawatan di RSUD dr. Soedomo Trenggalek.

Terakhir adalah Warga Desa Parakan yang merupakan wanita rawan ekonomi dimana yang bersangkutan hidup digubuk kecilnya dan untuk hidup sehari – hari mengandalkan saudara sekitarnya, hal ini karena beliau mengalami gangguan mental.

Paket sembako yang dibagikan kali ini terdiri dari Beras Kemasan, Minyak goreng, Sarden, Gula kemasan, Teh dan Susu Kotak.

@avinml @syahmnn @bupatinggalek @tnp2k_official @kemensosri @dinas_sosial_pppa_trenggalek @bappedalitbangtrenggalek
.

LookingDownPoverty #Ilovetrenggalek #Gertak #GerakanTengokBawah #Trenggalek #TrenggalekMeroket

.
Ikuti Kami di :
Website : tkpk.trenggalekkab.go.id
YouTube : Posko Gertak
Facebook : Posko Gertak
Instagram : Poskogertak
Twitter : Poskogertak
E-mail : Poskogertak@gmail.com


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *