DINSOS PPPA HADIR DALAM SOSIALISASI BKKD TAHUN 2024 UNTUK PUSKESOS DESA ( PUSAT KESEJAHTERAAN SOSIAL ) MENDUKUNG PROGAM INOVASI GERTAK

Sosialisai BKK Desa tahun 2024, digelar di gedung bhawarasa lantai 2 Kabupaten Trenggalek. Senin, 18 Maret 2024. Sosialisai kali ini bertujuan untuk menyampaikan lokasi dan alokasi Bantuan Keuangan Khusus ke Desa (BKK Desa) Tahun 2024.

BKK adalah bantuan keuangan yang diberikan kepada Pemerintah Desa untuk mempercepat pembangunan dan pemberdayaan masyarakat. BKK digunakan untuk berbagai proyek infrastruktur yang akan meningkatkan kualitas hidup masyarakat desa salah satunya adalah pembentukan Puskesos SLRT di tingkat desa.

Progam Pusat Kesejahteraan Sosial Sistem Layanan dan Rujukan Terpadu (Puskesos SLRT) di Kabupaten Trenggalek berkembang pesat. Puskesos merupakan program layanan rujukan satu pintu ( terintrgrasi) yang merupakan miniatur Sistem Layanan Rujukan Terpadu ( SLRT ) yang berada di tingkat desa. Layanan terintergrasi ini di selenggarakan dengan tujuan memudahkan masyarakat menerima layanan.

Pembentukan Puskesos juga dalam rangka meningkatkan efektifitas pelayanan perlindungan sosial dan penanganan kemiskinan untuk mewujudkan kesejahteraaan sosial secara sistematik,terpadu dan menyuluruh.

@avinml @syahmnn @bupatinggalek @tnp2k_official @kemensosri @dinas_sosial_pppa_trenggalek @bappedalitbangtrenggalek
.

LookingDownPoverty #Ilovetrenggalek #Gertak #GerakanTengokBawah #Trenggalek #TrenggalekMeroket

.
Ikuti Kami di :
Website : tkpk.trenggalekkab.go.id
YouTube : Posko Gertak
Facebook : Posko Gertak
Instagram : Poskogertak
Twitter : Poskogertak
E-mail : Poskogertak@gmail.com


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *