DINAS SOSIAL PPPA KABUPATEN TRENGGALEK GERAKAN TENGOK BAWAH MASALAH KEMISKINAN (GERTAK) DENGAN DOOR TO DOOR PENYALURAN SEMBAKO

Pemerintah terus memastikan terpenuhinya pasokan kebutuhan pokok masyarakat. Bagi mereka yang memenuhi syarat, mendapatkan bantuan dapat menjadi salah satu langkah penting dalam mengatasi kesulitan ekonomi. Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Trenggalek menyalurkan bantuan sembako untuk periode Bulan November – Desember 2023 kepada masyarakat sebagai upaya memastikan terpenuhinya pasokan kebutuhan pokok masyarakat tidak mampu menjelang Hari Raya Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

Penyaluran bantuan sembako merupakan bentuk penyediaan pelayanan dasar yang bermuara pada penciptaan kesejahteraan rakyat dan meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan penerima manfaat melalui pemanfaatan bantuan sosial berupa sembako. Program sembako ini akan disalurkan secara bertahap mulai tanggal 13 Desember 2023 sampai dengan 21 Desember 2023 pada 93 Desa/Keluran yang tersebar dalam 14 Kecamatan di Kabupaten Trenggalek yang menyasar kepada Masyarakat miskin yang terdata kedalam data miskin ekstrem, pemohon melalui Posko Gertak serta Masyarakat lainnya yang layak mendapatkan bantuan dengan total 210 KPM.

Paket sembako yang dibagikan kali ini terdiri dari Beras Kemasan, Minyak goreng, Sarden, Gula kemasan, Teh dan Susu Kotak. metode penyaluran bantuan sosial (bansos) sembako atau bahan pokok secara door to door, langsung mendatangi rumah-rumah keluarga penerima manfaat (KPM), seperti yang kami lakukan saat ini dinilai sangat membantu warga. khususnya bagi KPM yang memiliki kondisi tertentu seperti sakit ataupun kondisi fisik yang tidak memungkinkan untuk mengambil bantuan. Dengan adanya perhatian dari pemerintah diharapkan Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) maka mereka tidak akan merasa merasa terpinggirkan.
Sementara itu salah satu KPM di Desa Nglinggis Kecamatan Tugu, Sumi merasakan manfaat dari metode penyaluran secara “door to door” karena bantuan paket sembako ini bisa diantar ke rumahnya. “Dulunya saya mesti keluar jauh lagi mengambil bantuan. Kalau sekarang, Alhamdulillah, bantuannya diantar langsung ke rumah oleh petugas. Jadi saya tidak lagi perlu mengeluarkan biaya untuk keluar mengambil bantuan,” katanya. Menurut Sumi, bantuan tersebut bermanfaat untuk keperluan sehari-hari.
Dalam proses penyaluran kami bekerjasama dengan Kecamatan, Pemerintah Desa/Kelurahan, Pendamping PKH, TAGANA, serta Tenaga Sosial lainnya.
@avinml @syahmnn @bupatinggalek @novitamochamad @fatiksyah @tnp2k_official @kemensosri @dinas_sosial_pppa_trenggalek

LookingDownPoverty #Ilovetrenggalek #Gertak #GerakanTengokBawah #Trenggalek #TrenggalekMeroket

Ikuti Kami di :
Website : tkpk.trenggalekkab.go.id
YouTube : Posko Gertak
Facebook : Posko Gertak
Instagram : Poskogertak
Twitter : Poskogertak
E-mail : Poskogertak@gmail.com


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *