Penyaluran Bantuan Pangan Nasional Tahap 2 di Kabupaten Trenggalek

Pemerintah Kabupaten Trenggalek mulai menyalurkan bantuan pangan nasional bagi Penerima Manfaat (KPM). Secara simbolis bantuan diserahkan oleh Wakil Bupati Trenggalek, Syah Muhammad Natanegata bersama jajaran Forkopimda di Balai Desa Pandean, Kecamatan Durenan, Senin (25/9/2023).

Untuk bantuan pangan ini sendiri, pemerintah pusat menggandeng PT. Pos Indonesia dan Perum Bulog. Besaran bantuan pangan beras tersebut sama dengan bantuan sebelumnya sebesar 10 kg per penerima yang akan digelontorkan dalam tiga tahap, sehingga setiap KPM akan menerima 30 kg beras. Bantuan tersebut bersumber dari Cadangan Beras Pemerintah (CBP) yang dikelola Perum Bulog. Sehingga nantinya bantuan ini dapat menjadi bantalan sosial bagi masyarakat berpendapatan rendah untuk menjaga daya beli dan upaya pengendalian inflasi pangan.

Sementara itu dalam penyaluran hari ini dilakukan terhadap 5 (lima) Desa di Kecamatan Durenan diantaranya Desa Pandean, Desa Pakis, Desa Semarum, Desa Ngadisuko dan Desa Durenan dengan total 1.170 Penerima Manfaat. Penyaluran di Kecamatan Durenan sendiri akan dilakukan secara bertahap selama 3 (tiga) hari.

Pemerintah terus mendorong upaya dalam menjaga ketahanan pangan nasional dan stabilitas pasokan serta harga pangan melalui program Bantuan Pangan yang terbukti efektif dampaknya pada tahap I yang lalu dalam menekan kenaikan harga beras.

@avinml @syahmnn @novitamochamad @fatiksyah @tnp2k_official @kemensos_slrt @dinas_sosial_pppa_trenggalek @bappedalitbangtrenggalek

LookingDownPoverty #Ilovetrenggalek #Gertak #GerakanTengokBawah #Trenggalek #TrenggalekMeroket
Ikuti Kami di :
Website : tkpk.trenggalekkab.go.id
YouTube : Posko Gertak
Facebook : Posko Gertak
Instagram : Poskogertak
Twitter : Poskogertak
E-mail : Poskogertak@gmail.com


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *