Program “Makaryo Ning Deso” Menjadi Salah Satu Layanan Favorit Warga Masyarakat

Layanan GERTAK Makaryo Ning Deso menjadi salah satu layanan favorit pada program Mening Deh. Rabu,21/06/2023.
Sebab, menjadi salah satu layanan yang jumlah penerimaan pengaduan paling banyak diminati masyarakat Bumi Menak Sopal saat ada kegiatan Makaryo Ning Desa Hebat atau dikenal dengan Mening Deh.
Adanya program Mening Deh, warga tidak perlu jauh datang ke pusat kota untuk mengurus surat atau dokumen lainnnya. Dengan begitu, stan layanan ini selalu ramai dikunjungi. Ini membuktikan bahwa program pendekatan benar-benar dibutuhkan.
Program Mening Deh yang dilaksanakan setiap hari Rabu mampu mengoptimalisasi kinerja Pemkab Trenggalek. Seperti saat di Desa Gandusari Kecamatan Gandusari, pelayanan GERTAK menerima 35 Pelaporan Masyarakat dimana mayoritas diantaranya adalah layanan Kartu Indonesia Sehat (KIS) yang mana dalam hal ini GERTAK juga bersinergi dengan BPJS Kesehatan Cabang Trenggalek untuk mempermudah masyarakat mengakses layanan.


Tak hanya itu dalam kesempatan kali ini untuk lebih mendekatkan layanan kepada masyarakat miskin dan rentan, dipipimpin langsung oleh Plt. Kepala Dinas Sosial PPPA Trenggalek dr. Ratna Sulistyowati, M.Kes Bersama staf mengunjungi langsung salah satu korban pasung yang berada di Desa Sukorejo, Kecamatan Gandusari untuk memberikan pemahaman kepada keluarga dan rencana evakuasi untuk proses rehabilitasi korban pasung tersebut agar mendapatkan penanganan sebagaimana mestinya.
Pemkab Trenggalek terus konsisten dalam mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. Melalui Makaryo Ning Deso, masyarakat disuguhi puluhan jenis pelayanan yang hadir di desa tersebut.

Redaksi


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *