Monitoring dan Evaluasi (Monev) Perkembangan Puskesos (Pusat Kesejahteraan Sosial) Di Kabupaten Trenggalek

Kamis-Senin (8-12/6/2023). PUSKESOS – SLRT adalah sistem layanan yang membantu mengidentifikasi kebutuhan masyarakat miskin dan rentan miskin serta menghubungkan mereka dengan program-program perlindungan sosial dan penanggulangan kemiskinan yang diselenggarakan pemerintah, baik pemerintah pusat, provinsi, maupun kabupaten/kota sesuai dengan kebutuhan mereka. PUSKESOS juga membantu mengindentifikasi keluhan masyarakat miskin dan rentan miskin, melakukan rujukan, dan memantau penanganan keluhan untuk memastikan bahwa keluhan-keluhan tersebut ditangani dengan baik.

Keberhasilan kegiatan Pelaksanaan Monitoring dan Evaluasi (Monev) PUSKESOS – SLRT di Kabupaten Trenggalek dikembangkan untuk membantu mengidentifikasi kebutuhan masyarakat miskin dan rentan miskin berdasarkan kondisi di desa dan menghubungkan mereka dengan program perlindungan sosial dan penanggulangan kemiskinan yang dilaksanakan oleh pemerintah (Pusat, Provinsi, dan Kabupaten/Kota) sesuai kebutuhan mereka. PUSKESOS SLRT juga membantu mengidentifikasi keluhan masyarakat miskin dan rentan miskin, melakukan rujukan, dan memantau penanganan keluhan untuk memastikan keluhan ditangani dengan baik yang pelaksanaan Monitoring dan Evaluasi (Monev) PUSKESOS SLRT di Kabupaten Trenggalek.


Pelaksanaan Kegiatan Monitoring dan Evaluasi PUSKESOS SLRT di Kabupaten Trenggalek ini diharapkan mampu mendukung percepatan penanggulangan kemiskinan melalui SLRT GERTAK dan menjadi panduan bagi para pihak dalam penyelenggaraan PUSKESOS SLRT di tingkat desa khususnya untuk penanganan keluhan masyarakat terkait program perlindungan sosial dan penanggulangan kemiskinan khususnya bagi pengelola program pusat dan pemangku kepentingan di Kabupaten/Kota. Penanganan keluhan masing-masing program maupun perubahan tatacara pelaksanaan program di masa datang. Total di Kabupaten Trenggalek sendiri sudah terbentuk 20 PUSKESOS SLRT yang tersebar dibeberapa Desa.

Redaksi


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *