Respon Kasus Open Donasi yang Beredar di Masyarakat

Dinas Sosial PPPA Trenggalek melalui Program GERTAK menurunkan petugas respon kasus untuk melakukan identifikasi awal, serta berkoordinasi menanggapi laporan atas Open Donasi yang dilakukan oleh salah satu Sekolah Dasar dan saat ini sedang viral dimana dalam Keterangan tersebut pasien Bocah kelas 1 Sekolah Dasar itu tinggal bersama orang tuanya di Kelurahan Sumbergedong, Kecamatan Trenggalek, Kabupaten Trenggalek sedang mengalami sakit dan membutuhkan bantuan, Senin (22/05/2023).


Hasil identifikasi dan koordinasi kami dilapangan dengan pihak RT dan Kelurahan Sumbergedong didapati bahwa saat ini Pasien sedang menjalani perawatan Kemoterapi di RSUD dr. Soetomo Surabaya, Untuk biaya pengobatan sendiri pasien sudah terdaftar sebagai Peserta BPJS Kesehatan dan berdasarkan hasil koordinasi dengan Kantor BPJS Kesehatan Cabang Trenggalek bahwa jenis penyakit tersebut sudah bisa tercover biayanya dengan menggunakan BPJS Kesehatan yang dimiliki, Sementara untuk akomodasi saat ini dibantu oleh anggota Keluarga yang tinggal di Surabaya.

Sehingga untuk Langkah selanjutnya GERTAK akan terus berkoordinasi dengan Kelurahan mengenai perkembangan pasien dan keluarga.
Mengenai poster open donasi yang sedang viral pihak Sekolah Dasar melalui Kepala Sekolah saat berkoordinasi di Dinas Sosial PPPA Trenggalek, Sudirman, S.Pd menerangkan bahwa poster tersebut sebenarnya ditujukan khusus kepada wali murid sekolah dasar sebagai bentuk partisipasi sekolah untuk membantu keluarga pasien selama menjalani perawatan di Surabaya.

Redaksi


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *