Mendapat Tanggapan Positif Dari Masyarakat Layanan Di Desa Terus digelar.

Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin melakukan kegiatan rutin setiap hari Rabu, yakni Makaryo Ning Deso, Desa Hebat (Mening Deh). Kali ini Mas Ipin sapaan akrabnya berkunjung ke Desa Kamulan, Kecamatan Durenan, Rabu (8/3/2023) siang.

Mas Ipin mengakui bahwa program Mening Deh yang dilaksanakan setiap hari Rabu tersebut mampu mengoptimalisasi kinerja Pemkab Trenggalek. Seperti saat di Kecamatan Durenan, Desa Kamulan, dirinya menyisir pelayanan masyarakat dan kondisi infrastruktur.

“Jadi permintaan pelayanan tersebut terus meningkat atau semakin banyak,” ucapnya.
Pemimpin muda ini menyebut, jika dari waktu ke waktu atau Minggu ke Minggu masyarakat banyak yang meminta pelayanan.

“Kami sengaja mendatangkan OPD dalam setiap kegiatan Mening Deh agar bisa menggali berbagai persoalan yang ada di masyarakat, ” tandasnya.

Selanjutnya, dia meminta agar OPD selalu turun ke masyarakat untuk bisa mengetahui lebih banyak persoalan – persoalan yang terjadi di masyarakat. “Intinya, dengan mengetahui segala persoalan yang ada di masyarakat, kita bisa mencarikan solusi,” tegasnya.

Layanan GERTAK dalam giat Mening Deh, telah melayani masyarakat 106 permohonan yang terdiri dari 104 Permohonan Kartu Indonesia Sehat (KIS) sementara 2 Lainnya adalah layanan Informasi dan Santunan jumlah tersebut terhitung dari pukul 08.00 hingga pukul 15.00 WIB. Hal ini telah menjadi bukti konkret terkait pelayanan khususnya dibidang sosial yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Trenggalek.

Tak hanya itu kami juga melakukan survey kemiskinan Ekstrem dan pembagian sembako untuk masyarakat miskin.

Redaksi


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *