Makaryo Ning Desa (Mening Deh) Desa Karanganyar.

Makaryo Ning Desa (Mening Deh) di Desa Karanganyar, Kecamatan Gandusari, Dinas Sosial PPPA Kabupaten Trenggalek mendekatkan pelayanan kepada masyarakat salah satunya dengan Pelayanan GERTAK yang ada di balai Desa Karanganyar, Rabu (1/3/2023).


Kemudian dalam Mening Deh di Desa Karanganyar, Kecamatan Gandusari, Bupati Trenggalek menyampaikan tekadnya mendekatkan pelayanan kepada masyarakat melalui program tersebut. Pihaknya percaya bawaannya Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang dimiliki saat ini tengah berlomba-lomba untuk memberikan pelayanan yang prima melalui kemajuan tekhnologi. Namun karena tidak semua wilayah bisa mengakses dengan baik maka lahirlah gagasan Mening Deh olehnya.


“Setiap Hari Rabu semua OPD yang memberikan pelayanan saya minta memberikan pelayanan di Desa. Tentunya kalau masyarakat datang langsung ke pusat layanan membutuhkan biaya. Untuk itu layanan ini kita dekatkan,” tandas Mochamad Nur Arifin dalam kesempatan itu.


Sementara layanan GERTAK yang dibuka dibalai Desa Karanganyar kemarin banyak dikunjungi masyarakat yang membutuhkan bantuan, Total ada 32 Laporan pengaduan dari masyarakat yang masuk dengan keseluruhan adalah Permohonan Kartu Indonesia Sehat (KIS, Kegiatan lainnya adalah penyaluran bantuan sembako, Survey data kemiskinan ekstrem yang dilakukan oleh Tenaga Sosial yang ada di Kecamatan Gandusari dan Penyerahan Bantuan Kursi Roda Mobilitas untuk Penyandang Disabilitas.


Antusias masyarakat pun terpantau cukup tinggi untuk mengikuti program ini di desanya. Tentunya hal ini dikarenakan mereka kini tak perlu bersusah-susah atau jauh-jauh mengurus beragam pelayanan ke kota karena sudah ada di program Mening Deh kali ini.

Redaksi


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *