Bantuan Korban Tanah Gerak Pule, Dinsos PPPA Gerak Cepat, Evakuasi Korban dan Salurkan Bantuan

Pemerintah Kabupaten Trenggalek melalui. Dinas Sosial PPPA menyerahkan bantuan bahan pokok sembako kepada para korban bencana tanah gerak di Desa Joho dan Desa Sidomulyo Kecamatan Pule yang di serahkan langsung oleh Kepala Seksi Perlindungan Sosial Korban Bencana Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinas Sosial PPPA Kabupaten Trenggalek Bapak Effendy Mochtar Saputro, S. Sos didampingi Kepala Desa Joho dan Perangkat Desa Sidomulyo , bertempat di salah satu rumah warga terdampak.

Bersinergi dengan unsur-unsur penanganan bencana lainnya, Dinsos PPPA melalui Taruna Siaga Bencana (Tagana) bergerak bersama mengevakuasi korban sejak bencana terjadi. Sebagaimana diketahui, bencana tanah gerak terjadi di dua tempat, yakni di Desa Joho dan Desa Sidomulyo.

Langkah selanjutnya adalah pengerahan Tagana dan unsur lainnya untuk melakukan pendataan korban, evakuasi korban ke tempat aman khususnya kepada kelompok rentan yang terdiri atas lansia, anak-anak, penyandang disabilitas, dan kelompok khusus lainnya. 

Adapun bantuan logistik Dinsos PPPA terdiri dari velbed, matras kasur, selimut, sembako dan peralatan dapur.

Redaksi


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *