Pecinta Trail Dinsos PPPA Unjuk Gigi Saat Makaryo Ning Desa (Mening Deh) di Desa Siki, Kecamatan Dongko

Makaryo Ning Desa (Mening Deh) di Desa Siki, Kecamatan Dongko, Dinas Sosial PPPA Kabupaten Trenggalek tidak hanya mendekatkan pelayanan kepada masyarakat dengan Pelayanan GERTAK yang ada disekitar Balai Desa, Rabu (25/1/2022).


Yang terbaru dalam kegiatan Mening Deh itu, Plt. Kepala Dinas Sosial PPPA Kabupaten Trenggalek dr. Ratna Sulistyowati, M.Kes mencoba mengajak Staf dan Tenaga Sosial yang ada untuk mengunjungi masyarakat miskin dengan menggunakan Motor Trail. Diharapkan dengan mengunjungi, Pemerintah dapat mengetahui secara langsung kondisi dan kebutuhan masyarakat miskin yang diprioritaskan.


Kegiatan ngetrail itupun mengunjungi Masyarakat miskin untuk melakukan survey menggunakan metode geotagging terhadap masyarakat yang masuk kedalam data Kemiskinan Ekstrim untuk selanjutnya jika berdasarkan hasil verifikasi lapangan tersebut dinilai tidak layak maka akan dikeluarkan dari data, Selain verifikasi lapangan kami juga membagikan paket sembako untuk masyarakat tidak mampu.


Sementara layanan GERTAK yang dibuka dibalai Desa Siki kemarin banyak dikunjungi masyarakat yang membutuhkan bantuan, Total ada 25 Laporan dari masyarakat yang masuk dengan keseluruhan adalah Permohonan Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan layanan konsultasi dimana kemarin juga menggandeng BPJS Kesehatan Cabang Trenggalek agar permasalahan yang ada mengenai Program BPJS bisa diselesaikan secara on the spot.


Hasil dari Mening Deh ini, kemudian akan dibahas dan dievaluasi dalam kegiatan Coffee Morning yang digelar setiap hari Jum’at pagi, Dengan turun langsung, kedepan harapannya Bantuan Sosial yang ada di Kabupaten Trenggalek benar-benar tepat sasaran. Dari layanan yang dihadirkan ini juga diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat dan memudahkan masyarakat untuk mendapatkan layanan sebagaimana mestinya.

Redaksi.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *