Dinas Sosial PPPA Kabupaten Trenggalek Bersama Baznas Kabupaten Trenggalek Menyalurkan Bantuan Pengobatan Ke RSUD Saiful Anwar Malang

Pemerintah Kabupaten Trenggalek dalam hal ini Dinas Sosial PPPA Kabupaten Trenggalek bersama dengan Baznas Kabupaten Trenggalek menyalurkan bantuan pengobatan adik Kahla Anisa ke RSUD Saiful Anwar Malang, Rabu (18/01/23). Bantuan secara simbolis diterima oleh bapak dan ibu dari adik Anisa di depan lobi RSUD Saiful Anwar malang.
Adik Anisa Kahla sendiri sebelumnya mengalami musibah yang mengharuskannya mendapat perawatan di RSUD Saiful Anwar Malang dan membutuhkan biaya yang cukup besar. Peristiwa yang terjadi Jumat (30/12/2022) itu bermula saat korban bermain bola-bola kecil dengan tiga teman dan saudaranya. Saat itu salah satu bola tersangkut di atas almari di rumah neneknya.


Kakak korban berusaha mengambil bola itu dengan memanjat meja mesin jahit. Untuk menjangkau bola, kakak korban memanfaatkan senapan angin yang berada di atas almari, namun yang terjadi ia justru terjatuh bersama senapan. Akibatnya senapan langsung meletus den memuntahkan peluru hingga mengenai kepala korban Kahla. Karena insiden tersebut Kartu Indonesia Sehat (KIS) yang dimiliki Adik Kahla tidak bisa digunakan sehingga perlu menggalang dana melalui Baznas Kabupaten Trenggalek untuk meringankan beban Adik Kahla dan keluarga.
Penggalangan dana sengaja dilakukan karena anggaran yang dimiliki Baznas Trenggalek cukup terbatas, sehingga apabila hanya difokuskan untuk satu kegiatan maka akan menganggu program lain. Pada tahap pertama ini bantuan yang berhasil kami salurkan sesuai dengan tagihan Rumah Sakit per tanggal 17 Januari 2023 sejumlah Rp. 99.671.250,-, dana tersebut langsung ditransfer ke rekening RSUD Saiful Anwar Malang.


Penggalangan dana untuk adik Kahla ini masih terus berlanjut dan bisa disalurkan melalui rekening Bank Jatim 0222875820 atas nama Baznas Trenggalek, kami sampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada semua donatur yang membantu teriring doa; “Semoga Allah melimpahkan ganjaran pahala terhadap harta yang telah Engkau berikan dan semoga Allah memberkahi harta yang masih tersisa padamu, serta semoga Allah menjadikan dirimu suci bersih”..

Redaksi


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *