Gotong Royong Potensi dan Sumber Kesejahteraan Sosial (PSKS) Dinas Sosial PPPA Untuk Membantu Masyarakat Terdampak Banjir

Hujan dengan intensitas sedang yang menguyur beberapa wilayah di Kabupaten Trenggalek sejak beberapa waktu lalu menyebabkan beberapa bencana alam seperti banjir dan tanah longsor.

Banjir kembali menerjang Desa Tasikmadu, Kecamatan Watulimo, Trenggalek, Rabu (12/10/2022). Sebelumnya, banjir menerjang wilayah tersebut pada Senin (10/10/2022).

Lokasi titik luapan banjir kali ini berada di tempat yang hampir sama dengan banjir bandang. Hanya saja, banjir yang terjadi sejak pagi itu tak membawa material seperti saat banjir bandang.

Untuk memenuhi kebutuhan warga terdampak banjir Posko dapur umum yang berada di kantor Balai Desa Sawahan, Kecamatan Watulimo, sudah sibuk dengan aktivitas memasak dan membungkus makanan dari beberapa hari yang lalu.

Personil Taruna Siaga Bencana ( TAGANA ) dan Kampung Siaga Bencana ( KSB ) sudah Bersiaga sejak beberapa hari yang lalu, Tak hanya itu Dinas Sosial PPPA Kabupaten Trenggalek juga mengerahkan Potensi dan Sumber Kesejahteraan Sosial (PSKS) seperti Petugas PKH, GERTAK, serta beberapa PSKS lainnya.

Pada hari Rabu (12/10/2022) kemarin, Kami juga menerima kunjungan secara langsung Tim dari Kementrian Sosial RI yang juga membawa bantuan serta dalam beberapa hari ini akan memantau secara langsung bagaimana proses penanganan masyarakat terdampak banjir di Desa Tasikmadu, Kecamatan Watulimo.

Redaksi


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *