Trenggalek Bersiap Menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Minyak Goreng

Sesuai data dari PT Pos, sementara bantuan akan menyasar kepada sekitar 81.622 KPM Kabupaten Trenggalek, yang rencananya akan segera disalurkan pada tanggal (14/4/2022) dan harus selesai sebelum lebaran.

Bantuan akan disalurkan untuk Bulan April, Mei dan Juni 2022 dengan nilai bantuan sebesar Rp.100.000 per bulan, yang akan diterimakan di awal (Bulan April 2022), sehingga total bantuan BLT Minyak goreng sebesar Rp.300.000 per KPM

“Penyaluran BLT minyak goreng ini berbarengan juga dengan Bantuan Program Sembako (BPS),” kata Habib Solehudin, Plt Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos PPPA) Kabupaten Trenggalek, saat ditemui seusai rapat koordinasi penyaluran BLT minyak goreng, Kamis (14/4/2022) di Pendhapa Manggala Praja Nugraha Trenggalek.

Penerima BPS nantinya mendapat bantuan sebesar Rp 200 ribu per bulan. Sedangkan yang disalurkan oleh PT Pos adalah BSP untuk Bulan Mei 2022. Lebih lanjut Habib mengatakan, sehingga seorang penerima manfaat apabila terdaftar sebagai penerima BLT Minyak Goreng dan BPS dapat menerima bantuan senilai Rp. 500.000 yang disalurkan oleh PT Pos Indonesia.

“Sasarannya sudah ditentukan dari Kementrian Sosial, Nanti penyalurannya lewat PT Pos,” ujarnya

Lebih lanjut habib berharap agar bantuan tersebut dapat bermanfaat dan membantu masyarakat di Kabupaten Trenggalek.

Redaksi


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *