Trenggalek Raih Kabupaten Layak Anak “Kategori Nindya”

Di tahun 2015, Trenggalek baru berani mengikuti evaluasi Kabupaten Layak Anak, 31 indikator harus dipenuhi untuk memenuhi hak anak. Sebagai Kabupaten di pesisir selatan Jawa Timur yang selama ini dipertanyakan “Trenggalek itu mana”, membuat kami sempat tidak percaya diri.

Perlahan Trenggalek menapaki tangga-tangga prestasi, Gugus Tugas Kabupaten Layak Anak bekerja menyeluruh, terkoordinasi dan berkelanjutan (holistik, integratif, dan suistanable ) diawali tahun 2015 Trenggalek masuk pada katergori Pratama, 2017 dan 2019 kategori Madya dan 2021 Kategori Nindya.

Perjalanan ini tidak mudah, Tim Penilai berasal dari Lintas Kementerian, Akademisi dan NGO. Situasi saat ini beberapa indikator ditambahkan pelayanan perlindungan anak pada situasi pandemi covid.

Komitmen Bupati Trenggalek dan peran Ketua Forum PUSPA Kabupaten Trenggalek serta inovasi lintas OPD sangat mendukung pencapaian nilai.

Ini bukan prestasi perorangan, bukan prestasi OPD tetapi prestasi Pemerintah Kabupaten, Dunia Usaha, Media dan Masyarakat termasuk Forum Anak dibawah kepemimpinan Bupati/Wakil Bupati Muda.

TRENGGALEK – NINDYA

TRENGGALEK – BISA

TRENGGALEK – KEREN

Jangan kau tanya lagi Trenggalek itu mana

Kami ada untuk Jawa Timur Provinsi Layak Anak,

Kami ada untuk Indonesia Layak Anak

Redaksi


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *