Dukung PPKM mikro Dinas Sosial P3A Kabupaten Trenggalek Salurkan 2.100 Paket sembako

Dalam rangka mendukung kegiatan PPKM, kurun waktu bulan Maret sampai dengan Juli 2021 Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak telah menyalurkan sedikitnya 950 paket sembako kepada Masyarakat yang melaksanakan isolasi mandiri di rumah. Bantuan ini kita berikan kepada masyarakat sesuai pengajuan dari Desa /Kelurahan dan merupakan hasil traccing yang dilakukan bersama tiga pilar, ungkap Mohamad Tohir, S. ST Kasi Perlindungan Korban Bencana Dinas Sosial P3A,

Menyambung pernyataan Kasi Perlindungan Korban Bencana, Kepala Dinas Sosial P3A dr. Ratna Sulistyowati, M. Kes menambahkan Bantuan ini kita berikan kepada Desa / Kelurahan dengan catatan di Desa/ Kelurahan memang tidak dianggarkan dan harus dikuatkan dengan Surat Penyataan yang ditanda tangani Kepala Desa / Lurah.

Selain 950 paket dari Dinsos P3A, sebagai bentuk kepedulian ASN di lingkup pemkab Trenggalek melalui BAZNAS, Dinas Sosial P3A pada tahun 2021 juga menerima 1.000 paket sembako dari BAZNAS dan dari CSR BRI Cabang Trenggalek sebanyak 150 Paket.

Peningkatan permintaan bantuan untuk physical distancing yang diajukan desa/ kelurahan memang terjadi di awal bulan juli 2021 tepatnya saat pemberlakuan PPKM, hal ini seiring dengan peningkatan kasus terkonfirmasi positif covid di kabupaten Trenggalek.

Redaksi


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *