Karena Lalai, Dapur Hangus Terbakar

Kebakaran dapur kembali terjadi di bulan romadhon, kali ini musibah kebakaran menimpa dapur milik mbah Koyem pada kamis, 29 April 2021 sekitar pukul 16.30 WIB.

Kejadian bermula saat Mbah Koyem yang tinggal di RT 27 RW 08 Desa Watuagung kecamatan Watulimo memasak mengunakan kayu bakar diduga api berasal dari kayu bakar yang merembet ke blarak dan menyambar dinding di sebelah tungku yang terbuat dari gedhék, saat kejadian mbah Koyem sedang melaksanakan sholat ashar. beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut dan warga segera beramai ramai memadamkan api.

Kepala dinas Dosial, PPPA yang turun langsung memberikan bantuan (respon kejadian) didampingi Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial serta Kasi Perlindungan Korban Bencana langsung memberikan bantuan berupa satu set peralatan dapur keluarga, foodware, terpal, matras, kasur lipat dan makanan siap saji kepada korban.

Disela respon kejadian, dr. Ratna Sulistyowati, M. Kes selaku kepala Dinas Sosial, PPPA juga menanyakan tentang Jaminan Sosial dan bantuan sosial apa saja yang sudah di peroleh mbah Koyem yang juga menjadi pengampu bapak dan kakaknya (keduanya berusia renta). ini penting dan perlu dilakukan sebagai bentuk kehadiran pemerintah dalam memberikan perlindungan dan jaminan sosial khususnya untuk masyarakat yang memang sudah masuk dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Redaksi


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *