WAKIL BUPATI Support Penerima Manfaat Trenggalek di BBRSPDF Prof. Dr. Soeharso Surakarta

Dalam menindaklanjuti Nota Kerjasama Program ATENSI tahun ke-2 di Kabupaten Trenggalek, Wakil Bupati bersama ketua Komisi IV DPRD Kab. Trenggalek didampingi Kepala Dinas Sosial PPPA Kab. Trenggalek melakukan kunjungan kerja untuk support Penerima Manfaat (PM) yang saat ini mengikuti layanan dalam lembaga di Balai Besar Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Fisik (BBRSPDF) Prof.Dr.Soeharso Surakarta.

Wakil Bupati Bp. SYAH MUHAMMAD NATANEGARA, Ketua Komisi IV Bp. H. MUGIYANTO dan Kadinsos dr.RATNA SULISTYOWATI, M.Kes sebelumnya diterima diruang kerja kepala Balai Bp. HERI KRIS SRITANTO menerima perjelasan layanan yang ada di Balai.

Acara diskusi kelanjutan program layanan di Kab. Trenggalek di Aula L-2 gedung utama BBRSPDF. Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati mengharapkan ada kelanjutan kerjasama tidak berbasis waktu tetapi mengikuti program yang ada pada balai serta menitipkan anak-anak yang mengikuti program layanan dalam lembaga agar mendapatkan bimbingan dan materi lainnya sesuai dengan program lembaga.

Ketua Komisi IV DPRD Kab. Trenggalek menyampaikan kebijakan dan kuota anggaran penanganan disabilitas di Kab. Trenggalek, sedangkan Kepala Dinas Sosial PPPA Kab. Trenggalek memaparkan program yang ada di Dinas Sosial untuk layanan dan pemberdayaan penyandang disabilitas tahun 2020 dan suppport Balai berupa program ATENSI untuk 80 PM dan bantuan mobilitasnya serta program layanan dukungan sosial berupa alat dan bahan usaha untuk 69 PM. Dari hasil diskusi diperoleh persetujuan dari Kepala Balai bahwa Kabupaten Trenggalek dapat mengajukan progam Atensi berikutnya sedangkan data sasaran akan segera dikirim.

Agenda berikutnya Wakil Bupati dan rombongan mengunjungi bengkel prothese dan ruang ketrampilan dilanjutkan dialog dengan penerima manfaat dari Kabupaten Trenggalek di ruang makan.

Ada 4 penerima manfaat yang saat ini di Balai yaitu:

1. ENDANG (23) dari Desa Sumberejo Durenan masuk pada bulan Januari 2020 sudah mendapat layanan advokasi dan lanjutan koreksi fisik tulang bawah dua kaki dan saat ini mengikuti terapi.

2. AFIKA AGIL AZZAHRA (6 tahun) dari Ngulungkulon Munjungan menerima layanan terapi tulang bawah, kelenturan otot dan penguatan keluarga.

3. SAIFUL AHMAD ROMADHON (14) dari Depok-Bendungan menerima layanan bimbingan pemakaian mobilitas, advokasi dan terapi dan dalam waktu dekat akan menjalani operasi koreksi kaki.

4. TAUFIK NUR HIDAYAT (14) RT. 2 Ngares-Trenggalek mendapatkan layanan terapi dan segera menjalani operasi koreksi tulang kaki.

Sebelum mengakhiri kunjungan Wakil Bupati memberikan dukungan kepada anak2 dan penguatan kepada wali yang mendampingi untuk dapat memanfaatkan program ini sebaik-baiknya.

Redaksi


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *