Trenggalek Menuju Bebas Pasung – Jatim 2023

Seiring program Provinsi Jawa Timur BEBAS PASUNG 2023, Kabupaten Trenggalek menjadi sasaran pertama program tersebut di tahun 2021. Mengawali kegiatan ini kemarin Rabu, 17 Maret 2021 tim Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur dan Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kab. Trenggalek bersama OPD terkait yaitu Dinas Kesehatan, tim kecamatan yang menjadi sasaran program, relawan dan pendamping pasung mengadakan diskusi untuk pemadanan data sasaran untuk ditindaklanjuti dengan cek lapangan.

Hari ini assesment dimulai dari Kecamatan Tugu, tim Dinsos bersama dengan Puskesmas Pucanganak dan kader jiwa desa Pucanganak dan Jambu mengunjungi dua klien repasung untuk assesment keluarga dan disepakati mendukung program bebas pasung ini.

Kegiatan cek lapangan dilaksanakan sampai Rabu minggu depan untuk 10 orang klien berikutnya.

Tanggal 25 Maret data assesment diharapkan sudah diterima Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur untuk ditindaklanjuti dengan kegiatan Family Gathering diteruskan evakuasi dan perawatan di RSUD dr. Soedomo Trenggalek, RSJ Lawang dan Menur. Untuk rehabilitasi dilaksanakan di UPT Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur.

Dengan demikian diharapkan tahun 2021 Trenggalek sudah BEBAS PASUNG.

Redaksi


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *