Pencegahan Penyebaran Covid – 19 Pasukan Pink Lakukan Rapid Test

Untuk pencegahan penyebaran Covid – 19 kepada Pasukan Pink Gertak yang selama ini hadir membantu verifikasi lapangan dari setiap permohonan masyarakat yang datang ke POSKO GERTAK dan Wujud Perhatian Pemerintah daerah Kepala Dinas Sosial,Pemberdayaan Perempuan dan perlindungan anak dr. RATNA SULISTYOWATI, M.Kes berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan PPKB Kabupaten Trenggalek untuk dilakukan tes Rapid antigen.

Hari ini (02/02/2021) bertempat di Puskesmas Pule Kabupaten Trenggalek digelar Test Rapid Antigen kepada 28 Pasukan Pink dari 14 Kecamatan yang ada di Kabupaten Trenggalek. Pada saat pelaksanaan pemeriksaan yang hadir 24 Pasukan Pink.

Rutinitas Pasukan Pink dalam membantu masyarakat tentu menjadikan Pasukan Pink rentan terhadap Covid – 19, untuk menjaga kelancaran serta kenyamanan proses pelayanan di Posko Gertak tentu Rapid Antigen ini perlu dilakukan.

Hasil pemeriksaan Pasukan Pink yang hadir 24 terdapat 1 yang Positif.Kepala Dinas Sosial,Pemberdayaan Perempuan dan perlindungan anak dr. RATNA SULISTYOWATI, M.Kes berkoordinasi dengan puskemas sesuai data adminduknya, untuk dapat dilakukan tindakan lebih lanjut.Selanjutnya untuk 4 orang yang tidak hadir 1 ibu hamil yang sudah dijadwalkan puskesmas pemeriksaan rapid antigen dan 3 orang akan dijadwalkan menyusul pemeriksaan Rapid Antigen.

Selain pemeriksaan kesehatan secara rutin, pendisiplinan wilayah juga dipandang perlu demi menegakkan protokol kesehatan berupa gerakan 3M. Untuk itu seluruh elemen masyarakat diharapkan mau mendukung upaya pencegahan penyebaran virus Covid – 19 ini.

Redaksi


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *