Penyandang Disabilitas Hadir Di Musrena Keren

Musyawarah Perempuan Anak Disabilitas dan Kelompok Rentan dlm mendukung Perencanaan Pembangunan di Kecamatan Karangan sangat mengharukan, saat 3 orang disabilitas didampingi pengampunya hadir dan berani menyampaikan pendapatnya.

Mereka antara lain berkeinginan agar Pemerintah Kabupaten Trenggalek melatih mereka sebagai sasaran di Pelatihan Wira Usaha Bagi Disabilitas melalui Program JAPRI USAID dengan Himpunan Wanita Disabilitas akan melatih sejumlah 200 Disabilitas.

Sejalan dengan tema RKPD Tahun 2022 yang disampaikan oleh Bapak Bupati Trenggalek saat Forum Konsultasi Publik yaitu Pemulihan Ekonomi berbasis Pariwisata Kolaboratif dan Berwawasan Lingkungan ditunjang Pembangunan Infrastruktur Dasar, Digital dan Pelayanan Publik

Program Prioritas RKPD 2022

1. Percepatan pertumbuhan ekonomi dengan penguatan sektor pariwisata berbasis kolaborasi masyarakat

2. Peningkatan kualitas pembangunan infrastruktur dasar dan digital yg handal serta berwawasan lingkungan

3. Peningkatan pemerintahan yg kolaboratif dlm pemberdayaan masyarakat dan pelayanan publik yg prima

Usulan rumusan yg dihasilkan hari ini adalah

1.Pelatihan wira usaha perempuan

2. Pelatihan wirausaha bagi disabilitas

3. Edukasi bagi keluarga untuk pendampingan belajar bag siswa PAUD/TK dan SD di era pandemic dan untuk selanjutnya hasil rumusan

tersebut akan diterjemahkan oleh camat selaku pemangku kebijakan kedalam bahasa program sesuai Permendagri 90 dan mengawal usulan tersebut ke dlm usulan prioritas musrenbang Kecamatan yg akan diusulkan ke Kabupaten.

Menuju Trenggalek Inklusif

Redaksi


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *