Program Layanan Dukungan Penghidupan Sosial dari BBRSPDF Prof. Dr. Soeharso Surakarta

69 orang penyandang disabilitas fisik di Kabupaten Trenggalek mendapatkan bantuan Program Layanan Dukungan Penghidupan Sosial dari Balai Besar Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Fisik Prof.Dr.Soeharso Surakarta yang pelaksanaan kegiatannya dimulai hari Rabu tanggal 25 s.d Jumat tanggal 27 Nopember 2020.

5 orang Tim BBRSPDF yang dipandegani oleh Rina Setyawati dan tim Dinsos PPPA Kab. Trenggalek yang dipimpin langsung Kadinsos dr. Ratna Sulistyowati, M.Kes. mengawal dan mendampingi kegiatan ini dari penelitian pengajuan ketrampilan bagi 69 PD, proses burekol bekerjasama dengan BRI dan aktif dalam pendampingan pelatihan.

Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan untuk bimbingan ketrampilan dibagi menjadi 2 kelompok selama 2 hari tanggal 26 s.d 27 Nopember, yaitu :

1. Kelas pertanian dan peternakan bertempat di aula Dinas Pariwisata dengan Instruktur dari Dinas Pertanian yaitu: drh.Dianika Ayunira dengan materi kesehatan ternak, Nunik Hariyati, SP. dan Ir. Priantini memberikan materi dan praktek pembuatan pupuk pokasi.

2. Kelas perdagangan bertempat di halaman belakang Dinsos PPPA dengan instruktur Nurun Nadjmi, ST. dan tim dari Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perdagangan dengan materi teknik pengembangan usaha dan strategi pemasaran, dalam kegiatan ini peserta dibimbing langsung cara mengambil gambar untuk di upload di medsos serta metode pemasaran secara online.

Pada akhir kegiatan ketua Tim dari BBRSPDF menyerahkan bantuan peralatan dan bahan secara simbolis kepada peserta berupa peralatan pertukangan dan servis.

Kadinsos dalam pernyataan penutupannya mengharapkan peserta dapat memanfaatkan bantuan ini dan terus semangat menuju taraf hidup yang lebih baik dengan tetap menjaga kesehatan, serta menyampaikan ucapan terima kasih kepada BBRSPDF atas bantuan yang diberikan kepada penyandang disabilitas fisik di Kab. Trenggalek khususnya program tahun 2020 dari bimbingan kepada 3 PM di Surakarta, kegiatan ATENSI dan tindaklanjutnya, serta kegiatan ini.

Kadinsos berharap kerjasama ini akan terus berlanjut mengingat masih banyak penyandang disabilitas fisik yang perlu penanganan dan bimbingan untuk kemandiriannya.

TERIMA KASIH kami sampaikan BBRSPDF Prof. Dr. Soeharso Surakarta.

Redaksi


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *