Pendidikan Dan Pelatihan Ketrampilan Berusaha Tahun 2020

Hari ini Jumat tanggal 13 Nopember 2020 dilaksanakan kegiatan tindak lanjut berupa monitoring hasil diklat ketrampilan berusaha Bidang Rehabilitasi Sosial Dinsos PPPA Kabupaten Trenggalek di Rutan Trenggalek.

Sedangkan pelatihannya telah dilaksanakan tanggal 2 s.d 7 Nopember 2020 diikuti 20 orang peserta binaan Rutan kelas IIb Kab. Trenggalek bertempat di Aula Rutan. Diklat ketrampilan kali ini mengambil materi ketrampilan Potong Rambut/Barber shop dengan instruktur Anik Sanita dan tim.

Selain mendapatkan ilmu tentang barber shop peserta mendapatkan materi management berusaha, peluang kerja, bimbingan kemandirian dll.

Kepala Dinas Sosial PPPA dr. Ratna Sulistyowati, M.Kes dalam pengarahan pada penutupan meminta kepada peserta dapat memanfaatkan hasil pelatihan tersebut dalam rencana usaha yang lebih serius dan dapat membaca peluang kerja agar menjadi pribadi yang mandiri dan profesional.

Sedangkan dari pihak Rutan yang disampaikan oleh Zaenal Fanani, SH. menyampaikan ucapan terima kasih karena telah dilaksanakan kegiatan ini untuk bekal ketrampilan bagi saudara2 binaannya, diharapkan kerjasama kegiatan pemberdayaan ini masih berlanjut pada tahun berikutnya.

Redaksi


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *