Dinas Sosial PPPA Kabupaten Trenggalek melakukan kegiatan peningkatan kapasitas SDM pelayanan (Capacity Building), di Pondok Prigi Cottages, Watulimo

Dinas Sosial PPPA Kabupaten Trenggalek melakukan kegiatan peningkatan kapasitas SDM pelayanan (Capacity Building), di Pondok Prigi Cottages, Watulimo, Rabu (19/06/2024). Kegiatan yang dihadiri oleh pegawai di lingkungan Dinas Sosial PPPA Kabupaten Trenggalek ini diisi dengan transfer of knowledge untuk meningkatkan kompetensi dan pengetahuan pegawai di bidang pelayanan publik.

Pengembangan kapasitas pegawai menjadi hal yang mutlak agar organisasi dapat berkembang dan dapat terus beradaptasi dengan perubahan lingkungan. Secara umum, capacity building dapat diartikan sebagai proses meningkatkan pengetahuan, keterampilan (skills), sikap (attitude) dan perilaku (behaviour) dari SDM.
Satuan kerja yang memperoleh tugas untuk memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat harus secara terus-menerus memperbaiki sistem pelayanan dari segi penampilan, keramahan, kesopanan, pengetahuan dan keterampilan, kesediaan melayani, ketepatan waktu, kejujuran dan kepercayaan, efisien, dan kepastian hukum. Dengan demikian pelayanan kepada publik dapat diberikan secara optimal.
Pelayanan Prima dalam budaya kerja Dinas Sosial PPPA Kabupaten Trenggalek harus senantiasa dijaga dan ditingkatkan. Keharusan untuk selalu menunjukkan keramahan, tersenyum, ketulusan, kepekaan, kedisiplinan, fokus, selalu mendengar dan menghormati merupakan prilaku standar ASN dalam Pelayanan Prima.

Dalam penyampaian materinya, Plt. Kepala Dinas Sosial PPPA Kabupaten Trenggalek Christina Ambarwati., S.Sos, M.PSDM mengatakan orientasi peningkatan kualitas pelayanan publik merupakan target utama, khususnya untuk pemberian pelayanan kepada masyarakat. Maka dari itu, Christina menilai perlu bagi para pegawai untuk memiliki pemikiran dan tujuan yang sama guna mencapai target tersebut. Ditambahkan Christina agar semua unsur yang terlibat di dalam proses organisasi memiliki visi dan misi yang sama sehingga kerja sama dan soliditas segenap pegawai harus bersinergi untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

@avinml @syahmnn @bupatinggalek @tnp2k_official @kemensosri @dinas_sosial_pppa_trenggalek
.

LookingDownPoverty #Ilovetrenggalek #Gertak #GerakanTengokBawah #Trenggalek #TrenggalekMeroket

.
Ikuti Kami di :
Website : tkpk.trenggalekkab.go.id

Website : dinsospppa.trenggalekkab.go.id

YouTube : Posko Gertak

Facebook : Posko Gertak

Instagram : Poskogertak

Twitter : Poskogertak

E-mail : Poskogertak@gmail.com


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *