DINAS SOSIAL PPPA MELALUI INOVASI GERTAK MENING DEH TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) DI DESA TANGGARAN KECAMATAN PULE

TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) kembali dilaksanakan di Kabupaten Trenggalek. TMMD ke-120 yang kali ini menyasar Desa Tanggaran Kecamatan Pule (Rabu, 29/05/2024).

TMMD sendiri merupakan wujud sinergi antara TNI dengan pemerintah maupun masyarakat, utamanya dalam percepatan pembangunan di wilayah-wilayah pelosok.
Bersamaan dengan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang ke-120 ini pelayanan GERTAK hadir dalam Makaryo Ning Deso, Desa Hebat atau akrab disebut Mening Deh yang juga diikuti oleh pelayanan dasar lainnya seperti adminduk dan kesehatan.

Total ada 144 Laporan Permohonan masuk saat pelayanan Makaryo Ning Deso, Desa Hebat di Desa Tanggaran kali ini, Tingginya antusiasme masyarakat untuk mengakses pelayanan menunjukkan upaya Pemerintah Kabupaten Trenggalek dalam mendekatkan pelayanan benar-benar mendapat sambutan baik dari masyarakat di Desa Tanggaran dan sekitarnya.

Selain pelaksanaan on the spot kami juga melaksanakan pengoptimalan dan meningkatkan pelayanan terhadap PMKS (Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial) dengan menyalurkan bantuan paket sembako kepada mereka.

Soelung Prasetyo, S.Stp, Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinsos Kabupaten Trenggalek turun langsung kelapangan Bersama staff untuk melakukan assessment dan juga penyaluran bantuan paket sembako di Desa Joho, Pule dan sebelumnya di Desa Kedungsigit, Karangan.

Dari hasil assessment ditemukan bahwa warga a/n Darmini hidup seorang diri dan sedang menderita sakit yang menghambat mobilitasnya, sebelumnya yang bersangkutan menjalani perawatan di Puskesmas Karangan dan sudah kami bantu Keringanan Biaya dan Akomodasi penunggu pasien. Sementara untuk Kartu Indonesia Sehat (KIS) masih dalam proses dibantu oleh pihak Desa Kedungsigit.

Di Desa Joho kami mendatangi rumah Mbah Nyoinah dimana beberapa Waktu lalu rumah beliau terkena musibah dan mengakibatkan kerusakan berat sehingga membutuhkan bantuan bedah rumah yang pada saat ini sedang kami koordinasikan dengan Baznas Kabupaten Trenggalek, Mbah Nyoinah sendiri saat ini sudah terdaftar sebagai peserta KIS PBIN.

@avinml @novitamochamad @syahmnn @bupatinggalek @tnp2k_official @kemensosri @dinas_sosial_pppa_trenggalek @bappedalitbangtrenggalek
.

LookingDownPoverty #Ilovetrenggalek #Gertak #GerakanTengokBawah #Trenggalek #TrenggalekMeroket

.
Ikuti Kami di :
Website : tkpk.trenggalekkab.go.id
YouTube : Posko Gertak
Facebook : Posko Gertak
Instagram : Poskogertak
Twitter : Poskogertak
E-mail : Poskogertak@gmail.com


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *